Minggu, 03 Mei 2009

[buat yang masih cari Tantie di Stella Maris:]

“Selamat Siang, Dengan Tantie,
Ada Yang Bisa Saya Bantu...”


Entahlah, saya sudah lupa bagaimana kesan pertama saya tentang 'butet' yang satu ini. Sejauh yang saya ingat adalah aura 'rebellious' darinya. Bayangkan, bekerja di sekolah yang notabene dituntut keteladanan, Tantie tampil 'beda' dengan dandanan yang modis, sendal teplek, cardigan gaul, termasuk dengan kuku yang tak jarang dipolish hitam bak Avril....

Termasuk untuk urusan foto. Foto yang saya pasang di blog ini merupakan 'trademark'-nya Tantie. Yap, acungan 'peace' dekat pipi pasti banyak ditemui difoto-fotonya. Ga jelas apa maksudnya, apakah memang maksudnya ingin mengkampanyekan kedamaian dunia atau menutupi tembem pipinya [he3...'peace ya Tan...]. Sampai2 rekan2 PMB harus mengingatkannya untuk tidak 'peace' saat foto untuk lamaran kerja atau KTP. Jadi kalau dikemudian hari ditemukan foto2 yang diragukan ini Tantie atau bukan, lihat saja tangannya. Kalau tangannya 'peace' di pipi....pasti itu Tantie!

Namun, Tantie tetap saja Tantie yang senang membantu. Tiap kali PMB punya kesibukan, Tantie dengan ringan tangan memberikan bantuannya. Mulai dari sekadar melipat surat undangan, menjaga ruangan PMB ketika kami briefing pagi hingga memberikan ide-ide 'dahsyat' ketika PMB mentok ide. Bukan hanya PMB, kelompok 'super class' atau anak-anak dan guru eskul pasti sudah sering mengalami kebaikan hatinya. Keceriaannya turut memberi warna ceria di ruangan PMB. Tantie selalu menjadi 'kompor' PMB kalau mengadakan acara2 refresing. Mulai dari sekadar nyemil sore sampai karaoke, Butet satu ini yang jadi motornya [meski sampai sekarang saya masih penasaran, kayak apa sih Tantie kalo nyanyi...]. Satu2nya yang membuat Tantie tidak ceria hanyalah kalau harus menghadapi guru eskul yang tertunda pembayarannya....Sisanya, senyum abis meski gaul sama teman2 PMB yang sudah berkeluarga. “Diem tapi 'nyerep....” istilah bos saya.

Sekarang, Tantie sudah tidak lagi mengurus SMLC di Stella Maris BSD. Ruangan PMB tidak lagi sama seperti dulu. Tidak ada lagi yang bawain kacang ijo. Tidak ada lagi yang 'peace' kalau difoto. Tidak ada lagi yang bisa dititipi ruangan kalau PMB breafing. Tidak ada lagi ringtone yang berbunyi, “Maaf...”. Tidak ada lagi yang kelaperan kalau sore. Tidak ada lagi 'anak bawang' yang bisa diledekin, “Cie..Tantie”. Damn, i'll be miss all of them. Tapi yang penting, Tantie kini bisa tersenyum lebih manis dan ceria lagi. Kalau ingin menikmati keceriaanya, silahkan menabung di bank yang terkenal 'cape antri'. Kalau kalian disapa dengan tulus, senyum manis dan ramah,” Selamat siang, dengan Tantie ada yang bisa saya bantu...” Sudah pasti itu Tantie. [Dan, maaf, tentunya kali ini tanpa 'peace' di pipi karena pasti hal itu kini dilarang bos barunya].

Sukses ya Tan...

3 komentar:

  1. Sukses Tan. Jangan lupa ditempat yang baru pake sepatu yang bener... jangan sandalan.. dah gak cocok kali... Sob, ingeting Tanti apa dia masih ada utang dengan kita...? he..he..

    BalasHapus
  2. ehmm..jd kangen dgn Team PMB dulu...Tantie we luv u...o..iya ad satu janji yg musti tantie tepati niey traktir qt2 smua yg dulu pernah di Team PMB BSD..

    Viva..viva..Stella Maris..loch salah yach..upz..maaf

    Good luck ya Tan...

    BalasHapus
  3. Setuju!!! Biar tambah meriah: MAS BOWO juga ikut traktir qta2!!!

    BalasHapus